BOOKING TIKET PESAWAT

Perkantoran

Perkantoran. Info sangat penting tentang Perkantoran. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Perkantoran

Bisnis Online, Bisnis Internet, Kursus Online membuat website dan bisnis internet

Perkantoran
Mengapa disebut dengan nama Kantor Besar? Itu dikarenakan ukuran kantor ini memang yang paling besar di Pulau Bunyu. Menempati lahan seluas ± 2,5 Hektar, kalau dihitung dengan halaman parkirnya. Gedung ini terdiri dan 2 lantai. Dibalut warna dominan merah hati dan orange pada dinding. Berhubung pada bagian depan gedung didominasi oleh kaca jendela berukuran besar, tampaknya warna hitam yang lebih mendominasi.

Terhitung sampai dengan tulisan ini diterbitkan, gedung kantor ini sudah berusia 22 tahun. Pertama kali diresmikan oleh mantan Presiden ke-2 RI, Soeharto, pada tanggal 23 Oktober 1986. Lalu untuk pengoperasiannya pertama kali diresmikan pada tanggal 26 Februari 1988 oleh Abdul Rachman Ramly selaku Direktur Utama Pertamina pada waktu itu. Dua tanggal peresmian yang berbeda ini dapat dilihat pada dua buah prasasti yang berada pada dinding resepsionis kantor ini. Keduanya terbuat dari batu marmer. Sayang sekali gambarnya belum dapat disertakan pada tulisan ini.

Awalnya gedung ini merupakan gedung perkantoran Pertamina Kalimantan DOH Bunyu. Semenjak PT. Medco Methanol Bunyu (PT.MMB) mengambil alih pengoperasian Kilang Methanol Bunyu, pemakaiannya jadi terbagi dua. PT.MMB menempati bagian barat gedung, sedangkan Pertamina Field Bunyu menempati bagian timur gedung. Papan namanya pun jadi ada dua juga. Ditempatkan di atap bagian gedung masing-masing. Baik siang atau pun malam, papan nama kedua perusahaan itu dapat terlihat jelas dari jauh. Disamping berukuran cukup besar, keduanya pun dilengkapi beberapa lampu sorot yang selalu menyala pada malam hari.

Tadi siang saya menyempatkan diri untuk mengambil gambar gedung kantor ini dari beberapa sudut. Itu saya lakukan setelah saya dan teman-teman memberangkatkan kapal tanker yang telah selesai loading cargo methanol hasil produksi PT. Medco Methanol Bunyu. Selain gambar gedung kantor, saya juga mengambil gambar pelataran parkirnya yang bisa menampung puluhan mobil itu. Berhubung hari Minggu, pelataran parkir itu jadi terlihat sepi. Hanya ada dua mobil yang sedang parkir saat itu.

Dan sebagai pelengkap informasi, gedung ini beralamatkan di Jl. Dermaga No.1 Pulau Bunyu, Kalimantan Timur, kode pos : 77181.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger